Quantum Sarana Medik issuu.com link
Quantum Sarana Medik Youtube Channel
Quantum Sarana Medik Instagram
Quantum Sarana Medik Twitter
Quantum Sarana Medik Facebook Page
Add Line Chat
Asam Lambung Naik? ketahui dulu gejalanya
 5 November, 2015


Asam lambung adalah gejala maag yang ditandai dengan terlukanya lambung atau terjadinya peradangan pada lambung. Hal ini bisa terjadi karena pola makan yang tidak teratur sehingga menimbulkan rasa perih dan mual.

Lambung adalah organ yang bertugas memproduksi asam untuk mencerna makanan secara teratur. Jadwal makan yang

tidak teratur akan membuat lambung sulit beradaptasi dalam menjalankan tugasnya.

Berikut adalah beberapa gejala penyakit asam lambung yang penting untuk diketahui:

1. Sering merasa mual, bahkan muntah, hal ini terjadi karena impuls dari otak bawah yang berhubungan dengan saraf rasa sakit mengalami iritasi. Ini sebagai sinyal bahwa ada penyakit yang terjadi dalam tubuh.

2. Perut kembung kadar asam yang tinggi di dalam lambung menyebabkan perut menjad kembung. Apalagi dengan kurangnya enzim pada alat pencernaan.

3. Sering bersendawa.

Sebagian besar orang mengira bahwa sendawa saat perut kembung adalah baik. Sendawa dianggap dapat meringankan rasa tidak nyaman pada perut yang kembung. Pada kenyataannya, anggapan itu hanya berlaku sementara. Sendawa yang terjadi pada perut kembung hanya akan memperparah kekembungan perut.

4. Tidak nafsu makan

Penderita asam lambung akan merasa perutnya selalu penuh. Rasa perut kembung ini lah yang menyebabkan penderita menjadi kehilangan nafsu makan.

5. Merasa sakit dan susah saat buang air besar dan pola makan yang tidak teratur akan berdampak pada susahnya buang air besar. Selain itu, gangguan pencernaan juga dapat menyebabkan saluran pembuangan akhir terganggu.

Gejala lain dari asam lambung adalah Tubuh mengeluarkan keringat tanpa sebab, mudah pingsan, gangguan pencernaan, cegukan, dan denyut jantung yang bergerak lebih cepat adalah beberapa hal yang menjadi gejala asam lambung


Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, function 'crunchify_disable_comment_url' not found or invalid function name in /home/k7792441/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *