Quantum Sarana Medik issuu.com link
Quantum Sarana Medik Youtube Channel
Quantum Sarana Medik Instagram
Quantum Sarana Medik Twitter
Quantum Sarana Medik Facebook Page
Donor Darah Penting, Ini Alasannya
 9 Mei, 2017
kak-stat-pochetnym-donorom-v-rossii-po-novomu-zakonu-2015-goda

Satu alasan yang paling sederhana mengapa seseorang menjadi seorang pendonor darah adalah dapat meningkatkan kesehatan dan menjauhkan tubuh berbagai macam serangan penyakit berbahaya.

Untuk menjadi seorang pendonor darah Anda harus berada dalam kesehatan yang baik, memiliki beberapa organ tubuh yang sehat dan tentunya belum terkena beragam gejala penyakit seperti serangan jantung tekanan darah yang lebih stabil dan kadar kolesterol lebih rendah.

The American Journal of Epidemiology mencatat bahwa 88% pendonor darah memiliki peluang untuk terhindar dari serangan jantung dan 33% terhindar dari gangguan pembuluh darah. Teori di balik ini adalah bahwa tingginya kandungan zat besi dalam tubuh melebihi batas menyebabkan pembentukan radikal bebas yang dapat menganggu fungsi sel dalam tubuh. Hal ini memungkinkan terjadinya pengerasan arteri dimana sistem pembuluh darah yang mengalirkan darah ke jantung tidak bekerja dengan baik

Saat seseorang mendonorkan darahnya dapat menghilangkan 225-250 miligram zat besi dari sistem tubuh, sehingga bisa mencegah beragam penyakit berbahaya. Sebuah penelitian mengungkapkan ketika seorang Pria menyumbangkan darah secara teratur maka bisa terhindar dari resiko serangan jantung. Sementara itu Journal of American Medical Association mengatakan seseorang yang rajin mendonorkan darahnya satu kali dalam satu bulan akan merasakan manfaatnya saat berusia 43 hingga 61, yaitu terhindar gangguan jantung dan gejala stroke.

Manfaat lain dari donor darah adalah bahwa Anda akan menerima hasil tentang riwayat kesehatan seperti tes kolesterol, tekanan darah dan mampu mengidentifikasi beberapa penyakit tertentu seperti HIV 1 dan 2, Virus West Nile, sipilis, hepatitis B dan, T. cruzi atau Chagas serta Human T-lymphotropic Virus 1 dan 2.

Tidak perlu menunggu lagi, donor darah memberikan banyak manfaat penting bagi orang lain, bahkan termasuk Anda sendiri.

Komentar ditutup.