Quantum Sarana Medik issuu.com link
Quantum Sarana Medik Youtube Channel
Quantum Sarana Medik Instagram
Quantum Sarana Medik Twitter
Quantum Sarana Medik Facebook Page
Add Line Chat
Nutrisi Terpenting Bagi Para Ibu Hamil
 9 Oktober, 2015


Hamil merupakan sebuah momen paling ditunggu bagi para pasangan terutama yang belum dikarunia seorang anak. Tak jarang, para suami berteriak histeris ketika pertama kali mendengar istrinya mengandung.

Untuk menjaga agar bayi tetap sehat saat di kandungan, para ibu dan suami harus memperhatikan berbagai

nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil beserta anak yang dikandungnya tersebut.

Mencukupi nutrisi saat kehamilan merupakan hal terpenting yang tidak boleh terabaikan. Jika diabaikan, sangat dimungkinkah terjadinya berbagai keluhan yang dirasakan oleh para ibu hamil serta terjadinya berbagai kelainan pada bayi yang dilahirkan. Hal ini tentu tidak diharapkan terjadi pada para ibu atau istri anda.

Makanan Yang Mengandung Protein

Ibu hami sebaiknya mencukupi kebutuhan protein sebanyak 75 sampai dengan 100 gram protein per hari. Fungsi protein untuk pertumbuhan jaringan janin dan peningkatan suplai darah ibu hamil. Aneka makanan yang berprotein yaitu ikan, ayam, kacang-kacangan serta tahu.

Makanan Yang Mengandung Kalsium

Sebanyak 1.000 miligram merupakan kebutuhan kalsium bagi para ibu hamil per hari. Fungsi kalsium sendiri yaitu untuk mulai membangun tulang pada janin sekaligus membantu proses tumbuhnya tunas gigi pada bayi. Makanan sumber kalsium yaitu susu, telur, tahu serta kubis.

Makanan Yang Mengandung Zat Besi

Pemenuhan 27 miligram per hari dapat membantu mencukupi kebutuhan zat besi bagi ibu yang sedang hamil. Fungsi zat besi sejatinya untuk meningkatkan volume darah serta mencegah terjadinya gejala anemia bagi ibu hamil. Makanan sumber zat besi yaitu bayam, kubis, selada, daging sapi serta aneka jenis daging unggas.


Makanan Yang Mengandung Asam Folat

Kebutuhan Asam Folat sebanyak 600 sampai dengan 800 mikrogram merupakan kebutuhan per hari saat kehamilan. Fungsi asam folat yaitu membantu proses pembentukan sistem syaraf pada bayi dan mencegah berbagai kelainan pada syaraf janin. Makanan yang tinggi akan asam folat yaitu bayam, kubis, tomat maupun jeruk.

Makanan Yang Mengandung Vitamin C

Para ibu yang sedang hamil sebaiknya mencukupi kebutuhan vitamin C sebanyak 85 miligram perhari. Fungsi vitamin C yaitu membantu proses pertumbuhan tulang dan gigi pada janin dan meningkatkan proses metabolisme pada ibu hamil. Makanan yang kaya akan sumber vitamin C yaitu aneka buah-buahan seperti jeruk, melon, tomat maupun mangga.

Lebih Memilih Minum Air Putih

Ibu hami sebaiknya menghindari berbagai minuman seperti kopi maupun berbagi minuman bersoda. Air putih sangat bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan makanan serta mencukupi kebutuhan cairan sehat yang dibutuhkan selama proses kehamilan.

Hindari Makanan Yang Membahayakan Janin

Usahakan untuk memasak dengan matang yang sempurna pada daging yang akan dikonsumsi oleh ibu hamil Hal ini bertujuan agar berbagai bakteri pada daging dapat mati. Sehingga ibu sehat dan bayi pun tetap terjaga kesehatannya.

Ayo kita jaga bakal keturunan kita agar dia selalu sehat di kandungan dan menjadi anak yang kuat dan pintar setelah lahir nanti.


Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, function 'crunchify_disable_comment_url' not found or invalid function name in /home/k7792441/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *