Quantum Sarana Medik issuu.com link
Quantum Sarana Medik Youtube Channel
Quantum Sarana Medik Instagram
Quantum Sarana Medik Twitter
Quantum Sarana Medik Facebook Page
Add Line Chat
Tetap Cantik Memasuki Usia 40
 19 November, 2015


Tampil cantik dan terlihat muda menjadi dambaan setiap wanita, apalagi yang telah menginjak usia 40 tahun ke atas. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik, mulai dari perawatan rutin hingga operasi pengencangan kulit wajah

.

Premature aging

Penuaan dini (premature- aging) adalah proses perubahan pada (sel) tubuh baik secara anatomis maupun fisiologis yang tidak sesuai dengan tahapan proses perubahan yang seharusnya terjadi di usia kronologis. Premature aging sifatnya sangat terikat dengan waktu.

Proses penuaan kulit terutama kulit wajah biasanya dimulai sejak usia 25 tahun, namun setiap orang memiliki polanya sendiri-sendiri; ada yang proses penuaannya berjalan lambat, sehingga tampak awet muda, ada juga yang berlangsung cepat. Penuaan kulit pada wajah, biasanya lebih cepat terjadi pada kaum laki-laki dibandingkan wanita, karena kulit laki-laki lebih kasar.

Antisipasi premature aging?

Beberapa cara bisa kita lakukan sendiri untuk mencegah penuaan kulit, diantaranya membersihkan wajah dengan menggunakan air dan produk pembersih wajah ber-PH balanced 5,5 yang mendekati kelembaban kulit, membersihkan wajah sebaiknya dilakukan minimal 2 kali sehari.

Selain hal-hal diatas, disarankan untuk mebersihkan wajah sebelum tidur. Penggunaan tabir surya (minimal SPF 15) sebelum melakukan aktifitas sehari-hari juga bisa kita lakukan dan jika memungkinkan sebaikan hindari kontak langsung sinar matahari pada pukul 09.00- 15.00.

Biasakan untuk menerapkan gaya hidup sehat seperti minum air putih yang cukup, mengkonsumsi sayur dan buah bervitamin, istirahat cukup, serta rutin berolahraga.

Cantik dan awet muda di usia 40

Untuk tetap cantik dan awet muda di usia 40, disamping melakukan perawatan kulit yang dilakukan secara mandiri atau di klinik kecantikan diperlukan juga perbaikan gaya hidup, diantaranya adalah mengontrol stres, pengaturan diet dan nutrisi, olahraga secara tepat dan teratur serta mengonsumsi suplemen antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, zinc, selenium, serta beta caroten, hindari makanan yang digoreng, makanan berminyak.

Mahnoor Baloch, salah seorang artis Pakistan kelahiran 14 Juli 1970 adalah salah satu artis kategori top five beautiful over 40 women, yang tetap cantik memasuki usia 45 tahun.


Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, function 'crunchify_disable_comment_url' not found or invalid function name in /home/k7792441/public_html/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *